Akhir - Akhir ini setiap mau download di Copas OST ada link download untuk FLAC...
Mungkin masih ada yang belum tau Apa itu FLAC...

FLAC atau Free Lossless audio codec adalah format berkas untuk kompresi data audio lossless.
yang berarti kompresi data yang dihasilkan hampir sama dengan kualitas audio aslinya. Berbeda dengan format MP3 atau Ogg Vorbis-menggunakan metode Lossy dalam melakukan kompresi data-yang berarti kualitas audio dari file yang dihasilkan akan berbeda jauh dari kualitas aslinya dan terkesan asalasalan, yang penting file tersebut bisa diputar dan didengarkan oleh telinga Anda.

Tentunya dengan kualitas seperti itu ukuran filenya pun cukup membuat ruang hardisk kita semakin sedikit. bagaimana tidak, ketika kalian mencoba mengonversi file audio dari format MP3 ke format FLAC, file MP3 yang hanya berukuran sebesar 3.5 MB setelah menjadi format FLAC ukuranya bisa mencapai 33 MB.
Memang sangat besar untuk ukuran file sebuah lagu / musik, tetapi kualitas suara yang dihasilkan  tidak akan membuat kalian kecewa.

Beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan dari FLAC, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memakai format ini, karena FLAC adalah format audio yang gratis dan bisa dipakai siapa saja.FLAC banyak digunakan untuk mengedarkan bootleg rekaman konser, dan lebih disukai oleh penggemar audio karena kualitasnya lebih tinggi daripada mp3.

Untuk Musik yang berformat FLAC juga bisa diputar dengan software pemutar musik AIMP, Itu adalah software favorit saya untuk memutar musik,, Kalo yang lainya gk tau juga, soalnya belum nyoba..

Itu mungkin sedikit penjelasan tentang Apa itu FLAC .. untuk informasi lebih detail bisa kunjungi website http://flac.sourceforge.net..
Pada situs tersebut, Anda akan menemukan berbagai informasi penting, seperti beberapa software audio player untuk platform operating system yang berbeda-beda dan beberapa plug-in untuk software audio player yang sudah dikenal seperti Winamp dan Windows Media Player. Di situs ini Anda juga bisa men-download beberapa software audio player seperti Nero Media Player atau Foobar 2000.

Terimakasih.


EmoticonEmoticon